Jumat, 22 Januari 2016

Teman Asik Suka Musik?

"Assalamualaikum" tiba-tiba ada pesan masuk di whatsapp, pas cek foto ternyata nggak kenal siapa yang ada di foto. Selang beberapa menit aku balas "Waalaikumsalam" tanpa ada tanya apa-apa, kalau dicek dari nomor yang dipake sih area Jakarta, aku pikir ahh ini mah paling orang iseng yang ngacak nomor. Tiba-tiba gadget bunyi lagi tanda ada pesan whatsapp masuk lagi, isi pesan selanjutnya bilang salam perkenalan, lanjut cerita punya nomorku dari mana ternyata dari temen kerjaku, dan memperkenalkan diri dia siapa. Lanjut dehh chating yang super awkward karena bingung mau ngobrol apa.

Dari foto profilnya sih sedang pegang gitar, nggak cuma pegang aja sih tapi sambil main walopun nggak tau karena kan nggak gerak fotonya. Pertama lihat sih ehm ini anak band nih, agak malas juga sih karena tau lah anak band itu cenderung nyebelin hahha. Tapi nggak papa sih coba dulu apa salahnya sih temenan sama anak band, siapa tahu asik buat ngobrolin musik. Akhirnya ngobrol soal musik karena katanya sih dia suka yang kemusik-musikkan. Ngobrol sana sini yang rasanya tuh masih awkward dan garing. Tapi saat ketemu orang yang suka main musik itu yang ada di otak tu pengen banget maen soundcloud, yaa secara ya aku punya hobi nyanyi tapi nggak tersalurkan akhirnya seneng banget kalo ada orang yang bisa main musik apalagi bisa mengiringi aku nyanyi hahahha. singer minded banget hahaha

Awalnya sebenarnya teman kerjaku ingin ngenalin aku dengan laki-laki ini,  menjodohkan lah tapi dengan bahasa halus. Aku sih santai aja misal nggak jadi pacar atau pasangan tapi kan bisa jadi teman. Aku akui langkah dia sih bagus ngasih nomorku ke laki-laki ini, kalau memang orangnya mau temenan kan dia yang akan menghubungi, kalau nggak yaa udah. Oke dibuka dengan ucapan salam tadi yang berujung awkward chat. Aku cerita ke kawan yang adiknya aku taksir, dianya senyum-senyum aja ya memaklumi obrolan garing kami karena memang cuma kenal di chating. Ya semoga bisa jadi teman ngobrol yang asik untuk ngobrolin soal musik karena aku juga suka musik.

Setelah sekian lama berlalu dan sudah masuk bulan ke 8 tidak ada komunikasi setelah teakhir komunikasi yang awkward itu, saya datang ke salah satu event dan karena sepertinya aku sudah familiar dengan muka mas ini aku pun melihatnya berjalan di depanku. Masnya ini sepetinya memang tidak melihatku. Akhirnya nekatlah malamnya aku ngechat di facebook dan mengirimkan satu foto yang ada Masnya ini. Langsung ditanggepi sama Masnya ini dan bilang kok tidak melihat aku. Obrolan kami pun berlanjut dan pada akhirnya aku meminta nomor hp dengan alasan hp barusaja error dan nomor hilang semua. Akhirnya berlanjut lah ke chating di whatsapp dan tetep garing lagi hahahhaa.

Beberapa hari kemudian saya mulai memberanikan diri untuk ngechat, karena pengen ngobrol banget soal musik. Akhirnya ngobrol ngalor ngidul soal musik dan haha hihi yang seru mulai ada. Ganti hari hari berikutnya saya mulai menyapanya lagi, dan ditanggapi dan berganti topik dari musik ke topik olah raga. secair cairnya sih tetap ada masa garingnya  saat ngobrol hehehe

Sebenarnya mnemukan teman yang asik buat ngobrol itu susah membangunnya di awal, seperti dengan Masnya ini. Sudah beberapa kali ngechat aja masih tetep garing karena kurang amunisi untuk diobrolkan. Karena orangnya seru untuk sharing berbagai hal akhirnya kan aku seneng banget kalo chating sama Masnya. Jeleknya itu mungkin Masnya ini bukan tipikal yang heboh atau karena kurang minat juga chat sama aku jadi ya jatohnya aku terus yang invite dia buat chating hahahah. Capek sih sebenernya tapi ya gimana ya. tapi mungkin beberapa hari ke depan aku libur untuk chat sama Masnya ini, untuk ngecek aja dia sebenarnya minat nggak chat sama aku, kalo memang nggak ada chat yo berarti dia nggak begitu minat chat sama aku, mungkin karena aku orangnya garing hahhaha. ahh ya sudah lah yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar